Friday, December 4, 2015

cara meningkatkan jumlah telur ayam

telur ayam kampung
Ada beberapa hal perlu diperhatikan untuk meningkatkan produksi telur ayam, beberapa diantaranya adalah; pemilihan jenis ayam yang akan dipelihara, komposisi ransum yang diberikan serta manajemen pengelolaan harian.

Untuk memproduksi banyak telur maka ayam membutuhkan bayak mineral, kita bisa mendapat banyak mineral untuk ayam dari konsentrat. ayam kampung umumnya adalah tipe pedaging tapi ada beberapa jenis yang tergolong memiliki produksi telur tinggi salah satunya adalah ayam arab.

Selain itu jumlah jantan dan betina yang dipelihara juga perlu diperhatikan, jika jantan lebih banyak sudah pasti mesin penghasil telur akan berkurang, secara otomatis jumlah telur yang dihasilkan perhari juga berkurang. untuk itu kita harus mengetahui perbandingan populasi yang tepat dalam hal

Dalam hal ini silahkan baca cara memperbanyak telur ayam kampung disana dijelaskan bahwa pengaturan perbandingan populasi jantan dan betina yang tepat dapat meningkatakan produksi telur ayam kampung. pada tulisan tersebut juga dijelaskan tentang populasi yang tepat untuk sebuah kandang budidaya ayam kampung petelur. 

No comments:

Post a Comment